Welcome

Delete this widget from your Dashboard and add your own words. This is just an example!

Nancy Ajram

Jumat, 21 September 2012

Profil Nancy Ajram

Nancy Ajram lahir di keluarga Kristen (Maronite Catholic), ayahnya Nabil Agram dan ibunya Raymonda Aoun. Ia lahir pada 16 Mei 1983 di Beirut, Lebanon. Nancy adalah seorang penyanyi Arab beraliran Pop.

Pada September 2008,
Nancy Ajram menikah dengan Dr. Fadi Hachem dan ia melahirkan bayi perempuan bernama Mila. Ia mengaku bahwa nama tersebut dipilah karena terinspirasi artis Amerika-Ukraina, Milla Jovovich.

Tahun 2006, ia membuka organisasi sosial Jam'iyet Nancy Agram Al-Khayria yang membantu pengumpulan dana untuk orang-orang miskin. Selain itu ia juga berpartisipasi di Unicef .


KARIR

Karir bernyanyi Agram dimulai pada tahun 1995, saat ia berusia lima belas tahun dan mengikuti reality show, Nojoum Al-Moustakbal yang mencari penyanyi solo berbakat. Ia mendapatkan medali emas.

Agram
mempelajari musik di usia kurang dari 18 tahun dan menjadi anggota dari sindikat artis professional Lebanon. Pada usia lima belas tahun ia meluncurkan album pertamanya, MIHTAGALAK tahun 1998 yang kemudian diikuti dengan album selanjutnya SHEEL OYOONAK ANNI ditahun 2000 yang menerima lebih banyak sukses.

Ketenaran
Agram melonjak secara drastis dengan kesuksesan lagu Akhsmak Ah dan merilis album studio ketiganya YA SALAM. Salah satu video klip dari lagu tersebut menuai kritik saat Agram berperan sebagai manajer sebuah kafe yang bermain mata dengan pengunjungnya dengan menari.

Album ke empat,
AH W NOSS dirilis 12 April 2004. Kesuksesan yang didapatkannya semakin memantapkan posisi Agram dideretan artis Arab. Setelah itu, ia bemain dalam film LAWN OUYOUNAK dimana ia berperan sebagai pengantin wanita dalam pernikahan tradisional Lebanon. Setelah merilis album keempat, Agram menandatangai kontrak dengan coca cola untuk menjadi duta di daerah Arab dan Afrika Utara dengan lagu coca cola yang pertama Oul Tany Kida?

Album kelima
Agram berjudul, YA TABTAB WA DALLAA dirilis pada 15 Februari 2006 yang menjadi album terbaik dari Agram dengan enam video klip yang diluncurkan, delapan radio hits dan lima lagu digunakan untuk iklan. Album keenam Agram didedikasikan untuk anak-anak dengan berisikan lagu-lagu yang mengandung moral dan nilai yang penting untuk anak-anak.

Februari dan Maret 2008,
Nancy merilis tiga lagu untuk coca cola yang lagu tersebut menjadi hit dalam waktu singkat. Album ketujuh Agram dirilis pada 30 Juli 2008 setelah mengalami banyak penundaan. Album tersebut berjudul BETFAKKAR FI EIH? Yang menjadikan Agram memenangkan penghargaan World Music Award. Pada September 28 2009, Agram muncul di Oprah Winfrey Show yang membicarakan para selebritis terkenal di seluruh dunia. Agram dalam acara tersebut disebutkan sebagai Britney Spears dari Timur Tengah.
DISKOGRAFI

Studio albums

1998: Mihtagalak
2001: Sheel Oyounak Anni
2003: Ya Salam
2004: Ah W Noss
2006: Ya Tabtab...Wa Dallaa
2008: Betfakkar Fi Eih?!
2010: N°7

Album lain

2007: Shakhbat Shakhabit

Nancy Ajram

0 komentar:

Posting Komentar